Rendang Mizaki

Detik.com | 19 August 2017

Rendang merupakan makanan yang sering dijumpai di rumah makan Padang. Rendang bisa tahan lama, rendang basah bisa bertahan 2 minggu sedangkan rendang kering bisa bertahan 3 bulan.

Ayu seorang pebisnis rendang yang berasal dari Payakumbuh dan tinggal di Padang Panjang. Ayu memberi label produknya dengan Rendang Mizaki, ia memproduksi aneka rendang mulai dari daging, paru, belut, itik hingga telur.

Dia memulai usaha ini pada 2014 lalu, saat ia hanya menjadi reseller karena orang tuanya yang memiliki usaha. Ayu waktu itu memiliki modal Rp 200.000 untuk memulai usahanya. Kalau dagangannya habisbaru dibayar dan untungnya juga diperoleh seperti gali lubang tutup lubang.

Seiring berjalan waktu, Ayu mulai memasarkan rendangnya ke sekolah dan kampus. Berkat kegigihannya, satu tahun berselang mulai banyak permintaan dari pelanggan. Ia mulai membuka cabang sendiri di Padang Panjang. Dengan modal awal Rp 5 juta pada 2015.

Ayu memaksimalkan media sosial untuk usaha yang dirintisnya seperti instagram, facebook hingga Line sebagai media pemasaran. Selain online, Ayu juga memiliki toko offline dengan menjual ke dinas-dinas pemerintah, sekolah atau kampus di Sumatera Barat.

Sudah banyak pembeli dari seluruh wilayah di Indonesia yang memesan rendang buatannya. Seperti Aceh, Medan, Jakarta, Bandung, Tangerang, Kalimantan, Sulawesi hingga Manado.

Sekarang Ayu telah memiliki 15 reseller dari seluruh Indonesia dominan dari Jakarta. Saat ini ia sedang mengurus izin untuk reseller di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ayu bisa mengolah 100 kilogram daging dan 100 kg telur menjadi rendang setiap bulannya dan bisa mencapai omzet Rp 60 juta. Produk yang dijual mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 150.000. Tergantung berat dan jenis rendang.

Ayu akan meningkatkan kualitas pengepakkan rendang, ia memiliki target untuk bisa membuka satu galeri, dapur dan rumah makan spesial rendang.

Syarat menjadi reseller adalah dengan membeli produk minimal Rp 500.000 berbagai produk, dan mendapat diskon 5-10%.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

Whatsapp : 081261873655/081372450355

Facebook : Rendang Mizaki

Instagram : @rendangmizaki

Email : rendangmizaki@gmail.com

Jalan Sutan Syahrir, Silaing Bawah-Padang Panjang Sumatera Barat (Samping RM Pak Datuk).