Pasar Modal untuk Semua Masyarakat

OkeZone | 07 September 2017

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia terus berupaya untuk membudaya menabung saham. Hal ini ditularkan melalui sarana yang mudah dipahami oleh masyarakat, salah satunya yaitu melalui literasi. mendekatkan investasi pasar modal kepada pembaca.

Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung menciptakan karya dalam bentuk  buku yang berjudul "Yuk Nabung Saham, Selamat Datang, Investor Indonesia!". Buku berwarna merah dengan tebal 125 halaman.
"Sebenarnya merupakan kumpulan artikel, tulisan selama hampir dua tahun sejak Agustus 2015," ujarnya dalam acara launching Buku karangannya di Plaza Senayan, Kamis (07/09).


Ia menggunakan kalimat yang sederhana, sehingga investasi dapat dilihat bukan sebagai sesuatu yang rumit, spekulatif, serta jauh dari kesan, hanya untuk orang punya. Tetapi oleh semua masyarakat.
"Buku ini membawa pesan kepada masyarakat bahwa investasi bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat kita," terangnya.

Harapannya, sejalan dengan kampanye menabung saham lainnya, masyarakat dapat menjadikan investasi sebagai kebutuhan.
"Harapannya masyarakat bisa mendapatkan informasi dan gambaran yang  sebenarnya bahwa investasi adalah sesuatu yang  dekat dengan keseharian kita. Bukan sesuatu yang harus dihindari, tapi merupakan kebutuhan," ungkapnya.

#saham #Investasi #literasi #BEI