Mahasiswa Mulai Berinvestasi di Pasar Modal

OkeZone | 08 October 2017

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan bahwa minat anak muda untuk berinvestasi di pasar saham sudah mulai tumbuh. Ini merupakan sinyal positif untuk meningkatkan jumlah investor khususnya yang aktif.

Usaha BEI memang membuahkan hasil, mereka sering mengadakan sosialisasi guna menumbuhkan minat masyarakat agar berinvestasi saham, salah satunya melalui kampanye Yuk Nabung Saham, sebagaimana yang dilakukan hari ini di area car free day (CFD).

Kepala Divisi Pengembangan Investor BEI, Erna Dewayani mengatakan anak muda harus memahami perlunya berinvestasi di pasar modal.
“Saat ini yang lebih banyak masuk investor baru mahasiswa dan kalangan muda. Jadi generasi milenial udah mulai masuk di pasar modal,” katanya ditemui saat acara CFD Jakarta, Minggu (08/10).

Rata-rata golongan muda termasuk mahasiswa dan anak muda yang sedang merintis pekerjaan mulai memiliki minat untuk berinvestasi dan terus berkembang. Mereka juga terbilang aktif sebagai investor.
"Udah cukup berkembang. sekarang lebih banyak ke kalangan mahasiswa atau udah lulus dan baru berapa bulan kerja, itu udah mulai aktif di investasi pasar modal, saham khususnya," jelasnya.

Mahasiswa sangat pontesial untuk diajak, agar bersedia menggeluti dunia investasi di instrumen saham. Mereka diharapkan untuk semakin yakin memanfaatkan uangnya dan diinvestasikan ke pasar saham guna memberikan feedback positif bagi mereka.
"Mereka bisa sisihkan dananya sebagian besar ini nabung saham. Ini sudah mereka lalukan sejak beberapa bulan terakhir. Peningkatan dari kaum mahasiswa cukup signifikan," ungkapnya.

 

#Saham #Saham2017 #Mahasiswa #BEI