Strategi Bank Tahun 2018

Infobank News | 17 January 2018

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank Jatim) optimis menghadapi tahun 2018.

Mengingat potensi pertumbuhan keuangan bank Jatim diprediksi cukup baik di tahun 2018, terutama pada kredit dengan pembagian 64% di sektor konsumer dan 36% di sektor produktif termasuk komersial.

“Tahun ini potensinya masih cukup bagus terutama di konsumer dan UMKM,” kata Direktur Keuangan bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha diJakarta, Senin, (16/1/18) dilansir dari Infobnknews.

Tahun 2018, bank Jatim telah memiliki beberapa perencanaan bisnis merupakan mempermudah pengajuan kredit dengan e-kredit, meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK), dan meningkatkan branchless banking, katanya.

Selain itu, bank Jatim juga melakukan inovasi produk, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan meluncurkan produk baancassurance, dengan tujuan memfasilitasi nasabah bank jatim untuk investasi jangka panjang disertai keuntungan perlindungan jiwa.

Perusahaan dengan giat mempromosikan electronic money (e-money) melalui Flazz bank Jatim hasil bundling product bank jatim dengan BCA. Kemudian, bank jatim memperluas layanan di pulau Jawa dengan membuka cabang operasional di pulau Batam. (Ayu)