Tahun ini Laba Rp 2,5 Triliun ditargetkan oleh Pelindo III

Detik | 12 March 2018

Jakarta - Pada tahun 2018 ini PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menargetkan pertumbuhan laba mencapai Rp 2,5 triliun dengan membangun infrastruktur pelabuhan.

CEO Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra merencanakan Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) pihaknya menargetkan laba sebesar Rp 1,8 triliun. Namun secara internal pihaknya menginginkan laba hingga Rp 2,5 triliun.

"Dari eksternal kami berencana menerbitkan global bond, untuk kapannya kami belum bisa sampaikan, tapi mungkin semester I ini untuk pencatatan dan menentukan price-nya. Roadshow akan kami lakukan ke Singapura, Hongkong, New York, London, Boston. Underwriter sudah ada tiga, satu lokal dan dua asing,"pungkasnya. (ara/ara)

karena tahun lalu kita Rp 7 triliun sampai Rp 8 triliun. Sekarang bisa sampai Rp 9 triliun lah. Kontribusi pendapatan untuk jasa kepelabuhanan masih mendominasi sekitar 80% dan non kepelabuhanan 20%.(Ari)

Ari juga menjelaskan pada tahun ini perusahaan telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 12,1 triliun. Capex tersebut 70% berasal dari dana eksternal dan 30% dari dana internal.

Selain itu, kata Ari pihaknya juga akan menerbitkan global bond sebagai salah satu sumber pendanaan eksternal. Penerbitan tersebut ditargetkan hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500).

lebih lanjut, Ari menjekaskan "Yang sudah disetujui pemegang saham di RKAP itu Rp 1,8 triliun, tapi internal kami punya target sampai Rp 2,5 triliun," kata pria yang akrab disapa Ari ini di Parama Tamansari, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

kemudian ia juga memaparkan dengan tersebut pihaknya mengharapkan perusahaan memperoleh pendapatan hingga Rp 9 triliun. Pendapatan tersebut berasal dari jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.