Peringati Hari Kartini, Ratusan Riders Perempuan Datangi BEI

Okezone | 21 April 2017

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berusaha mendorong partisipasi investor di pasar modal. Tepat 21 April yakni bertepatan dengan perayaan hari Kartini, BEI mengajak para riders perempuan untuk turut serta menabung saham.

Sebanyak 150 perempuan beramai-ramai mengadakan konvoi disepanjang jalan dari Kantor BEI Kawasan SCBD Jakarta Selatan menuju Bundaran Hotel Indonesia. Tidak hanya sekedar berkonvoi para Kartini masa kini juga turut menggerakkan perempuan agar ikut berpartisipasi aktif sebagai investor di pasar modal. Karena saat ini peluang para investor perempuan di pasar modal sangat terbuka lebar.

Founder Kirana Management sekaligus Koordinator dari para bikers perempuan, Imelda mengatakan untuk mendorong perempuan untuk aktif di pasar modal, pihak BEI bekerja sama dengan Kiranan Management konsisten merekrut orang-orang untuk ikut berpartisipasi dalam nabung saham "Sebagai kepanjangan tangan dari BEI kita menyuarakan bagaimana ikut berinvestasi," jelasnya di Kantor BEI, Jakarta, Jumat (21/4).

Sebanyak 150 riders perempuan yang tergabung dalam Kiranan Riders, sekitar 50 riders perempuan telah terdaftar sebagai investor aktif di pasar modal. "Sudah ada yang investasi sepertiga dari nasabah dari total 150," katanya.

Sebelumnya, Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan dari sebesar 250 juta populasi di Indonesia, hanya 11% yang menggunakan produk pasar modal. Kendati lebih tinggi angka partisipasi laki-laki di pasar modal. "Tapi potensi masih terbuka lebar untuk mengajak anak keluarga ibu juga mengutamakan perempuan untuk kita edukasi supaya pandai melakukan perencanaan menjadi kelompok yang utama," ujarnya. Selain konvoi nabung saham oleh para riders perempuan, BEI juga menyelenggarakan acara Kartini, Yuk Nabung Saham Expo yang berlangsung dari tanggal 21 - 23 April 2017. Acara ini bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini.