Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Salurkan Dana Kebajikan Lewat BAZNAS di Padang

0
452
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank OCBC NISP kembali melakukan agenda rutinnya untuk menyalurkan Dana Kebajikan, kali ini melalui kegiatan AMAL yang dilakukan di Padang lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Jakarta, 3 Maret 2023 – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank kembali melakukan agenda rutinnya untuk menyalurkan Dana Kebajikan, kali ini melalui kegiatan AMAL yang dilakukan di Padang lewat Badan Amil Zakat Nasional (). Dalam kegiatan yang diselenggarakan tanggal 26 Februari ini, menyerahkan donasi secara simbolik berupa paket alat tulis penunjang kegiatan sekolah untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar Kota Padang. Kegiatan ini merupakan bagian dari AMAL, sebuah kampanye dan kegiatan charity yang diinisiasi oleh Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP, dengan semangat menyebarkan kebaikan dan kebajikan dalam masyarakat, serta saling membantu sesama umat.

Mahendra Koesumawardhana, Division Head Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menyatakan, “Kegiatan AMAL ini merupakan konsep baru penyaluran Dana Kebajikan yang dimiliki UUS agar lebih terstruktur dan mendapatkan dampak yang lebih maksimal. Acara AMAL di Padang ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang akan kami lakukan di tahun 2023. Tahun ini, kami berencana untuk melakukan sedikitnya 12 kegiatan AMAL, di mana di setiap titik akan ada aktivitas on the spot bersama komunitas lokal di setiap kota yang kami datangi.”

Dalam acara di Padang ini, UUS bekerja sama dengan sebagai Lembaga penyalur zakat yang sudah berpartner dengan Bank OCBC NISP, serta Sinar Pagi Sport Community (SPSC), sebuah komunitas olahraga yang beranggotakan pengusaha di sekitar Kota Padang. Di samping kegiatan ini, akan diadakan juga acara jalan santai bersama komunitas SPSC sebagai aksi UUS dalam membangun hubungan baik dengan komunitas lokal.

“Sebagai mitra Bank OCBC NISP dalam kegiatan charity ini, BAZNAS senang dapat bekerja sama untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Kami berharap saluran paket bantuan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar dan pendidikan anak yatim dan dhuafa di sekitar Kota Padang,” ujar Yultel Ardi SHI,Tk.MS Wakil Ketua 1 BAZNAS Kota Padang.

Kegiatan AMAL oleh OCBC NISP Syariah sendiri pertama kali diperkenalkan di tahun 2022 pada saat Milad UUS ke-13, dengan penyaluran paket bantuan berupa sembako dan alat tulis di 10 Kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Pontianak, Makassar, dan lainnya. Sejak pertama kali diperkenalkan, kampanye ini telah membantu sebanyak 1.300 orang di 10 kota, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk menyasar lebih banyak orang yang membutuhkan dalam cakupan area yang lebih luas.

“Ke depannya, kami berusaha untuk menyelenggarakan acara AMAL secara rutin, untuk mewujudkan nilai yang menjadi landasan kami, yaitu saling tolong-menolong antar sesama untuk meningkatkan kualitas hidup mereka yang kurang mampu dan juga anak yatim piatu,” tutup Mahendra Koesumawardhana.

Tentang Amal OCBC NISP

AMAL dari OCBC NISP ini memiliki filosofi yang menjadi acuan dalam melakukan kegiatannya, yaitu Amanah, Muamalah, Akhlak, dan Lillahi Ta'ala. Amanah menunjukkan bahwa program ini bertujuan untuk membawa semangat ‘dapat dipercaya', bahwa Unit Usaha Syariah OCBC NISP bersama partner merupakan lembaga penghimpun serta penyalur dana yang berintegritas. Muamalah adalah semangat membangun hubungan antar manusia untuk saling membantu sehingga tercipta masyarakat yang harmonis, yang juga dilengkapi dengan Akhlak karena program ini juga bertujuan untuk mendukung pembentukan akhlak dan budi luhur. Yang paling penting, kegiatan AMAL ini berlandaskan Lillahi Ta'ala, yang mengajak seluruh umat agar segala bentuk amalan yang dikerjakan didasarkan pada rasa ikhlas karena Allah SWT. (*)

sumber ocbc nisp